Beranda | Artikel
Bertakwa dengan Sebenar-benarnya Takwa - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Jumat, 25 September 2015

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Bertakwa dengan Sebenar-benarnya Takwa

Ummatal Islam, Rasul kita yang mulia ‘alaihi shalatu wa salam setiap kali khutbah Jumat senantiasa membawakan firman Allah:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اتَّقُواْ اللّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepadaNya, dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (QS Ali Imran [3]: 102)

Sebuah ayat yang hendaknya kita renungi bersama. Allah memanggil orang-orang yang beriman karena orang-orang yang berimanlah yang menyadari akan hakikat kehidupan dunia. Yaitu bahwasanya dunia itu negeri yang tak akan lama. Dan hanya orang-orang yang berimanlah yang meyakini akan kekalnya kehidupan akhirat dan mereka mengimani adanya surga dan neraka.

Kita diperintahkan untuk senantiasa bertakwa dengan sebenar-benarnya ketakwaaan. Yaitu bersungguh-sungguh dalam ketakwaan, bersungguh-sungguh dalam menjaga keimanan, bersungguh-sungguh agar bisa mati di atas iman dan Islam.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/16095-bertakwa-dengan-sebenar-benarnya-takwa-khutbah-jumat-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/